Connect with us

Daerah

KPK Periksa Idrus Marham Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Suap PLTU Riau

JARRAK.ID

Published

on

Idrus Marham (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan pemeriksaan terhadap mantan Menteri Sosial (Mensos), Idrus Marhan dalam kapasitasnya sebagai tersangka kasus dugaan suap proyek pembangunan PLTU Riau-1.

“Pemeriksaan perdana saya sebagai tersangka. Soal materi saya tidak tahu. Ini pemeriksaan perdana saya sebagai tersangka. Soal materinya apa saya tidak tahu, biar saya diperiksa dulu ya,” kata Idrus menjawab awak media, di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, (31/08/2018).

KPK juga memeriksa Eni Maulani Saragih sebagai saksi Idrus Marham serta Dwi Hartono, Direktur Operasional PT. PJBI.

Sebelumnya Idrus resmi ditetapkan sebagai tersangka karena dijanjikan uang 1,5 juta dolar oleh Johannes Budisutrisno Kotjo. Kemudian, Idrus juga diduga ikut mendorong percepatan proses penandatanganan proyek PLTU Riau 1 tersebut.

Atas perbuatannya, Idrus disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP atau Pasal 56 ke-2 KUHP juncto Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Baca Juga:  Pasca Jadi Tersangka Kasus Korupsi, FPI Minta Gubernur Aceh Dihukum Potong Saja

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer