Connect with us

Daerah

KPK Pelajari Keterlibatan Airlangga Hartanto dalam Kasus Suap PLTU Riau-1

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami kemungkinan keterlibatan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartanto dalam kasus suap PLTU-1 Riau. Hal ini menyusul pengakuan Eni Maulani Saragih kepada penyidik KPK soal pertemuan dirinya dengan Airlangga di kediamannya.

“Penyidik sedang mempelajari keterangan beberapa saksi terkait pertemuan dengan sejumlah pihak,” kata juru bicara KPK, Febri Diansyah di Jakarta, Jumat, (28/09/2018).

Hasil penelusuran penyidik kata Febri, akan menjadi pertimbangan apakah perlu memanggil Airlangga sebagai saksi atau tidak.

“Kami masih perlu pelajari dan nanti akan dipertimbangkan apakah perlu atau tidak perlu memanggil yang bersangkutan dalam pemeriksaan sebagai saksi. Karena saksi yang dipanggil jika memang ada relevansi dengan pokok perkara akan dipanggil tapi kalau tidak ada relevansinya tidak perlu dilakukan pemanggilan,” tegasnya.

Sebelumnya, Eni mengungkap adanya pertemuan dengan sejumlah pihak, salah satunya Airlangga dan Melchias Markus Mekeng.

Pertemuan itu digelar awal 2018 di kediaman Airlangga.

Tak hanya itu, Eni melalui kuasa hukumnya, Fadli Nasution pun mengungkap adanya peran Airlangga usai menggantikan Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Baca Juga:  Bahas Pilpres 2019, Demokrat: Pertemuan SBY-Prabowo Ditunggu Semua Orang

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer