Connect with us

Politik

KPK OTT Kader PDIP, Partai Demokrat: Semakin Juara

JARRAK.ID

Published

on

Bupati Purbalingga, Tasdi, diamankan KPK dalam OTT di Purbalingga, Senin, 4 Juni 2018 (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengamankan enam pejabat daerah dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di wilayah Purbalingga. Berdasarkan informasi yang dihimpun, salah satu yang diamankan KPK adalah Bupati Purbalingga, Tasdi.

Diketahui, Tasdi adalah Bupati Purbalingga dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Bahkan, saat ini, Tasdi masih menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Purbalingga periode 2015-2020.

Merespon OTT KPK, Ketua DPP Partai Demokrat bidang hukum, Ferdinand Hutahaen, melancarkan sindiran pedas kepada PDI Perjuangan. “Semakin juara. KPK OTT Bupati Purbalingga, kader PDIP,” tulis Ferdinand melalui akun twitter miliknya, @LawanPoLitikJKW, Senin (4/6/2018).

Diketahui, Tasdi resmi menjabat sebagai Bupati Purbalingga sejak 15 Februari 2016. Sebelum menjabat orang nomor satu di Purbalingga, Tasdi adalah Ketua DPRD Purbalingga dua periode, 2004-2009 dan 2009-2014. Tidak hanya itu, Tasdi juga sempat menjabat sebagai Wakil Bupati Purbalingga 2014-2015.

Sebelumnya, KPK mengamankan enam orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) tersebut. Detailnya, empat orang, termasuk Bupati Purbalingga, Tasdi, ditangkap di Purbalingga, dua orang lainnya diamankan di Jakarta.

“Ada tim lain yang secara paralel bergerak di Jakarta malam ini dan ada pihak swasta yang diamankan dua orang. Jadi totalnya sejauh ini ada enam orang,” kata juru bicara KPK, Febri Diansyah di Jakarta, Senin (4/6/2018).

Menurut Febri, keempat orang yang ditangkap di Purbalingga masih dalam pemeriksaan. Tim KPK melakukan pemeriksaan di Polres Banyumas.

Tak hanya itu, KPK juga berhasil mengamankan sejumlah uang dalam operasinya. Meski demikian, jubir KPK belum bisa memastikan lengkapnya jumlah uang tersebut.

Penyegelan juga dilakukan di kompleks kantor bupati/rumah dinas Bupati Purbalingga. “Kita lakukan dulu pemeriksaan intensif, baru kita simpulkan status hukum masing-masing yang diamankan dan apa tindak lanjutnya,” kata Febri.

Baca Juga:  Pidato Sidang Tahunan MPR, Zulkifli Kritik Habis Pemerintah di Depan Jokowi

Empat orang yang diamankan oleh KPK terdiri dari unsur kepala daerah, pejabat daerah, dan pihak swasta. Termasuk salah satunya Bupati Purbalingga, Tasdi.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer