Connect with us

Daerah

KPK Kembali Panggil Tiga Anggota DPRD Jambi Tersangka Suap

JARRAK.ID

Published

on

Gedung KPK (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Tiga anggota DPRD Jambi diantaranya Muhammadiyah, Elhelwi dan Zainal Abidin dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka suap dalam pengesahan APBD Jambi 2017-2018.

“Ketiganya dipanggil untuk diperiksa sebagai tersangka,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Kamis (18/07/2019).

Selain itu, KPK juga memanggil seorang pihak swasta bernama Joe Fandy Yoesman alias Asiang. Dia merupakan tersangka yang diduga memberi duit suap kepada para anggota DPRD Jambi tersebut.

Dalam kasus ini, total ada 12 anggota DPRD Jambi dan seorang swasta yang menjadi tersangka. Kedua belas anggota DPRD Provinsi Jambi yang menjadi tersangka itu diduga mengumpulkan para anggota fraksi di DPRD Jambi terkait pengesahan APBD.

Para anggota DPRD Jambi yang menjadi tersangka diduga menerima Rp 400 juta hingga Rp 700 juta per fraksi atau Rp 100 juta sampai Rp 200 juta per orang. Menurut KPK, dugaan suap untuk pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2017 senilai total Rp 12,9 miliar dan untuk RAPBD 2018 senilai Rp 3,4 miliar.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer