Connect with us

Daerah

Korupsi Rp 631 Juta, Kepala Dinkes Banten Dipenjara

JARRAK.ID

Published

on

Illustrasi (Doc. Net)

BANTEN – JARRAK.ID – Kepala Dinas Kesehatan Banten Sigit Wardojo jadi tersangka dugaan korupsi pengadaan genset di RSUD Banten yang menelan anggaran Rp 2,2 miliar pada tahun 2015. Dia ditahan pada Kamis (16/8/2018) sore.

“Iya betul (ditahan) bersama pihak pelaksana pekerjaan,” ungkap Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Banten, Holil Hadi saat dihubungi, Jumat (17/8/2018), dilansir detikcom.

Sigit kini ditahan oleh Kejaksaan Tinggi Banten, termasuk juga 2 orang tersangka lainnya. Dua orang yang juga ditahan yakni pihak RSUD Banten berinisial A dan rekanan dari pihak swasta berinisial E.

Kepala Kejati Banten Agoes Djaya menjelaskan Sigit Wardojo menjadi tersangka dalam kapasitasnya sebagai Plt Direktur RSUD Banten.

“Waktu itu dia bukan sebagai kepala dinas,” ungkap Agoes Djaya di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Serang.

Menurut Agoes, Sigit diduga menyetujui pengadaan genset yang dimenangkan CV Megah Teknik. Melalui praktik korupsi pengadaan ganset tiu, negara mengalami kerugian sekitar Rp 631 juta.

“Peran dia waktu itu menyetujui, sehingga terjadi (kerugian negara),” pungkas dia.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer