Connect with us

Daerah

Korupsi e-KTP, Giliran Anggota DPR Khatibul Umam Wiranu dan Teguh Juwarno Dipanggil KPK

JARRAK.ID

Published

on

Gedung KPK (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemanggilan kepada anggota DPR Fraksi Demokrat, Khatibul Umam Wiranu dan anggota Fraksi PAN, Teguh Juwarno. Keduanya akan dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus korupsi e-KTP.

KPK juga akan memanggil mantan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Wa Ode Nurhayati.

“Dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Paulus Tannos,” kata Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (21/08/2019).

Selain mereka, KPK juga memanggil Komisaris Utama PT BPR Kencana, Junaidi. Dan seorang notaris bernama Amelia Kasih juga dipanggil sebagai saksi untuk Tannos.

Tannos merupakan 1 dari 4 tersangka baru yang dijerat KPK dalam kasus itu. Tiga tersangka lainnya yaitu Miryam S Haryani, Isnu Edhi Wijaya, dan Husni Fahmi.

KPK menyebut Paulus Tannos berperan sebagai Direktur Utama PT Sandipala Arthaputra, salah satu perusahaan yang tergabung dalam Konsorsium PNRI yang mengerjakan proyek e-KTP.

Dalam Akta Perjanjian Konsorsium disebutkan bila perusahaan itu bertanggung jawab atas pekerjaan pembuatan, personalisasi, dan distribusi blangko e-KTP.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer