Connect with us

Daerah

Korupsi Dana Bantuan Rehabilitasi Sarana Olahraga, Polres Kaur Bengkulu Ringkus Staf Kemenpora

JARRAK.ID

Published

on

Kantor Polsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Doc. JARRAK)

BENGKULU – JARRAK.ID – Aparat kepolisian dari Polres Kaur, Bengkulu menangkap MU, staf Kementerian Pemuda dan Olahraga yang diduga terlibat dalam kasus korupsi bantuan untuk rehabilitasi sarana olahraga di 14 Kabupaten Bengkulu.

MU ditinggal di wilayah Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2019) pukul 04.00 WIB.

Sebelumnya MU beberapa kali absen dalam panggilan pemeriksaan oleh Polres Kaur.

Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat melalui Kasat Reskrim Iptu Ahmad Kairuman saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan MU.

“Kita sudah menemukan MU dan sudah kita tetapkan sebagai tersangka. Saat ini sedang kita periksa di Polsek Pesanggrahan, secepatnya akan kita bawa ke Kaur untuk proses lebih lanjut,” kata Kasat Reskrim Iptu Ahmad Kairuman.

Diketahui, tahun 2017 Kemenpora menggelontorkan dana bantuan pemerintah dalam bentuk akun belanja barang untuk diserahkan kepada masyarakat atau pemerintah daerah.

Bantuan dari Asisten Deputi Standarisasi dan infrastruktur Olaraga Kemenpora jumlahnya mencapai Rp 2,5 miliar.

MU ditetapkan tersangka lantaran diduga memungut fee dari kegiatan tersebut di 14 desa yang ada di Kaur.

Selama masa penyidikan, MU hanya beberapa kali datang memenuhi panggilan setelah itu Mu menghilang. Polisi pun akhirnya melakukan pencarian dan menangkap MU di Jakarta.

Tersangka dijerat pasal 12 huruf e sub Pasal 12 hurup g Jo Pasal 18 ayat (1) huruf b UU RI nomor 31 tahun 1999 sebagai mana diubah dengan UU RI Nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan atas UU RI Nomor 31 tahun 1999 Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer