Connect with us

Daerah

Korban Meninggal Gempa Lombok Bertambah Menjadi 91 Orang

JARRAK.ID

Published

on

(Foto: Istimewa)

JAKARTA – JARRAK.ID – Gempa bumi yang mengguncang Lombok dengan kekuatan 7 SR petang kemarin (05/08/2018) mengakibatkan korban tewas bertambah menjadi 91 orang. Selain itu, terdapat 209 orang yang tercatat mengalami luka-luka.

“Sampai siang ini, total korban meninggal dunia 91 orang, 209 orang luka-luka, ribuan rumah rusak. Ini data sementara yang kita perkirakan jumlah ini masih akan bertambah, belum semua wilayah di Lombok terjangkau petugas SAR gabungan,” ujar Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam jumpa pers di Graha BNPB, Jl Pramuka, Jakarta Timur, Senin, (06/08/2018).

Berdasarkan data yang dilansir BMKG, korban tewas terbanyak berada di Lombok Utara, yakni 72 orang, dan 64 orang terluka. Sedangkan di Mataram tercatat 4 orang meninggal dunia, 63 orang luka berat, dan 8 orang luka ringan. Korban meninggal juga tercatat di Lombok Timur dan Lombok Tengah.

Korban tewas mayoritas disebabkan karena tertimpa bangunan yang roboh.
Sementara ini, data yang ada di BMKG menurut Sutopo juga belum terdapat laporan adanya korban dari warga negara asing (WNA).

“Sampai saat ini kami belum mendapatkan adanya data korban wisatawan asing yang berada di wilayah Bali ataupun NTB. Pendataan terus dilakukan,” sambungnya

Baca Juga:  Kasus Suap Dana Hibah KONI, KPK Garap Tiga Pejabat Kemenpora

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer