Connect with us

Daerah

Korban Meninggal di Sulteng 1.234 Jiwa, 61.867 Orang Mengungsi

JARRAK.ID

Published

on

Pencarian korban gempa dan tsunami di Hotel Roa-Roa di Palu, Sulawesi Tengah (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, hingga Selasa (2/10/2018) terus bertambah. Hal itu dijelaskan olej Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwonugroho.

Menurut Sutopo, jumlah korban meninggal dunia akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah itu hingga siang pukul 13.00 WIB, Selasa (2/10) adalah 1.234 jiwa.

“Korban meninggal dunia sudah mencapai 1234 jiwa,” ujar Sutopo melalui jumpa pers di kantornya, Jakarta, Selasa (2/10).

Disebutkan Sutopo, korban meninggal dunia akibat gempa dan tsunami itu sebagian sudah dimakamkan. Sementara sebagian lainnya masih butuh proses identifikasi hingga akhirnya dimakamkan.

Sutopo mencatat, korban luka berat akibat bencana di Sulteng itu sebanyak 799 korban. Sementara itu, korban yang masih dinyatakan hilang bedasarkan laporan yang masuk siang ini adalah 99 orang yang terbagi dalam beberapa kabupaten.

“Korban luka berat 799 jiwa, semua sudah dirawat di berbagai rumah sakit,” ungkap Sutopo.

Selain itu, menurut Sutopo, jumlah total pengungsi yang dibagi dalam berbagai titik hingga siang ini sudah mencapai 61.867 jiwa.

Baca Juga:  Pengacara Pemprov Papua Bongkar Bobrok KPK Soal ‘OTT Gagal’

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer