Connect with us

Daerah

Korban Meninggal Banjir Sentani Jayapura Papua Tembus 58 Orang

JARRAK.ID

Published

on

Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sampai saat ini korban meninggal akibat banjir dan longsor yang terjadi di Sentani, Jayapura, Papua mencapai 58 orang.

Selain itu, sekitar 4.000-an orang mengungsi akibat bencana alam yang menerjang wilayah Papua tersebut.

“Korban meninggal 58 orang, 51 di Kabupaten Jayapura karena longsor dan banjir. 7 orang di Kota Jayapura karena tertimbun longsor,” ucap Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, saat jumpa pers di Gedung BNPB, Jl Pramuka Raya, Jakarta, Minggu, (17/03/2019).

Sutopo menambahkan, jumlah korban luka ialah 74 orang. Banjir tersebut menggenangi 6 titik dan 4 ribuan pengungsi yang tersebar di berbagai titik.

“Jumlah korban 74 luka-luka, 4.150 pengungsi, di 6 titik, 1.450 komplek Perumahan Gajah Mada, 1.000 kompleks Jabatan Jayapura, Kemiri, BTP Sentani, 200 kantor bupati, 200 di Doyo,” ungkapnya.

Sutopo menegaskan, korban meninggal masih akan terus bertambah. Karena sampai saat ini petugas masih melakukan evakuasi di lapangan.

“Belum semua terjangkau oleh tim SAR, yang paling parah di Kelurahan Dobonsolo, Doyobaru, Hini Kumbi. 300 rumah mengalami kerusakan,” ungkapnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer