Connect with us

Politik

Kontroversi Iklan Jokowi di Bioskop, Ini Kata Istana

JARRAK.ID

Published

on

(Foto: Istimewa)

JAKARTA – JARRAK.ID – Istana angkat bicara soal soal permintaan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon agar iklan Jokowi di pembukaan bioskop dicopot.

Staf Khusus Presiden Adita Irawati mengatakan iklan tersebut merupakan hasil produksi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), bukan istana kepresidenan.

Menurut Adita, Kominfo memang memiliki kewajiban dalam rangka menyampaikan program-program pemerintah.

“Jadi, itu iklan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Bukan produksi dari Istana,” ujar Adita kepada wartawan, Kamis, (13/09/2018).

Adita menegaskan bahwa iklan tentang pencapaian dan program pemerintah memang perlu disampaikan kepada masyarakat. Adita beralasan, agar pemerintah mengetahui pencapaian dan kinerja pemerintah.

Sehingga dalam iklan itu kata Adita, sama sekali tidak unsur politik atau kampanye yang bermaksud untuk menguntungkan Jokowi yang kembali maju dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Dari kacamata Istana, itu adalah komunikasi pembangunan yang memang perlu dilakukan pemerintah agar masyarakat mengetahui hasil-hasil pembangunan,” ujar Adita.

“Jelas bukan kampanye,” kata Adita.

“Ya silakan saja berpendapat demikian (bentuk kampanye). Yang paling penting kan sudah ada pengawasnya dari Bawaslu,” katanya.

Baca Juga:  Fadli Zon Sebut Lembaga Survei Kalah Hebat dari Dukun

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer