Connect with us

Elektoral

Kongres PDIP, Megawati Ajak Prabowo Kembali Bertarung di Pemilu 2024

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri (Doc. Net)

DENPASAR – JARRAK.ID – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan pidato pembukaan pada Kongres V PDI Perjuangan, di Inna Grand Bali Beach Hotel, Kota Denpasar, Bali.

Dalam pidatonya, Megawati pun tak luput menyapa Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang hadir dalam kongres tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kehadirannya senior partai yang jadi saksi perjuangan PDIP, para ketum partai dan sekiranya beserta sekjen partai, termasuk Ketum Gerindra Bapak Prabowo Subianto yang juga berkenan hadir menghangatkan kongres kelima PDIP,” katanya, Kamis, (08/08/2019).

Megawati juga sedikit bercerita tentang undangannya terhadap Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Ia menyampaikan langsung undangannya kepada Prabowo.

“Jadi kan Pak Prabowo waktu ketemu saya kan heboh ya media, padahal saya cuma tanya gini, ‘Mas, nanti mau nggak saya undang ke Kongres PDIP? Kalau nggak mau ya nggaak apa-apa’. Eh, ternyata beliau mau,” terangnya.

Megawati juga secara langsung mengajak Prabowo untuk bertempur lagi pada Pemilu 2024 mendatang.

“Iya loh, kan capek ya kalau disuruh namanya tempur terus, ya sudahlah. Nanti tempur lagi di 2024. Siap?” Jelasnya.

Selain itu, Megawati berpesan kepada seluruh kader untuk menjaga Pancasila, karena Pancasila adalah ideologi dan jalan hidup bangsa, dan Jangan diperdebatkan lagi.

“Pancasila tidak sekedar dasar negara, ideologi, dan cita-cita pemersatu semua golongan saja. Namun, Pancasila merupakan suatu dedikasi moral, suatu tuntunan hidup, termasuk dalam pembentukan karakter dan jiwa kepemimpinan,” tegasnya.

“Pancasila dalam arti moral, yaitu membimbing kita, mengharuskan kita dalam tingkah laku sehari-hari,” imbuhnya.

Megawati juga menilai Pancasila harus menjadi bagian yang tidak terpisahkan, bahkan sudah seharusnya menjadi fondasi dari sistem perundangan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer