Connect with us

Politik

Kompak dan Saling Suap-Suapan, Direktur JARRAK: TNI-Polri Tak Bisa Dipecah

JARRAK.ID

Published

on

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyuapi Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat HUT Polri ke-72 di Makodam XVII/Cenderawasih (Doc. JARRAK)

JAKARTA – JARRAK.ID – Direktur Eksekutif Badan Pimpinan Pusat Jaringan Reformasi Rakyat (BPP Jarrak), John Kelly Nahadin menegaskan, bahwa sampai kapanpun hubungan baik antara instansi TNI dan Polri tidak bisa dipecah dengan segala isu dan fitnah apapun.

Terlebih kata Nahadin, kedua pucuk pimpinan lembaga itu saat ini selalu menunjukkan kekompakan, dan keakraban dalam menghadapi berbagai persoalan ancaman keamanan di Indonesia.

Direktur Eksekutif Badan Pimpinan Pusat Jaringan Reformasi Rakyat (BPP JARRAK), John K. Nahadin (Doc. JARRAK)

Nahadin mencontohkan kekompakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto kembali ditunjukkan saat merayakan HUT Polri ke-72 di Makodam XVII/Cenderawasih.

Bahkan dalam kesempatan itu, Jenderal Tito Karnavian memberikan potongan kue pertama kepada Marsekal Hadi Tjahjanto. Tito menyuapi Hadi di depan ribuan personel TNI dan Polri. Pangliman TNI itu kemudian membalas dengan menyuapi Kapolri.

“Ini energi positif yang harus menjadi inspirasi bagi setiap elemen dalam tubuh TNI dan Polri, bahwa sebagai dua lembaga negara yang bertanggung jawab dalam memelihata keamanan dan kedaulatan negara, tidak akan bisa dipecah dengan misi dan fitnah apapun,” kata Nahadin dalam keterangan resminya, Jumat, (17/05/2019).

Nahadin juga memuji sikap dan karakter kepemimpinan yang ditunjukkan Jenderal Tito Karnavian dan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam memimpin TNI dan Polri.

“Dua pemimpin yang memberikan keteladanan kepada seluruh anak buahnya untuk tetap menjaga dan memelihara persatuan pada satu sisi, serta meningkatkan soliditas dan kerja sama pada sisi lain. Ini sangat baik dalam rangka mengemban tugas dan amanah dari negara,” tegas Nahadin.

Itulah sebabnya Nahadin sangat yakin, bahwa TNI dan Polri akan mampu menjaga kondusifitas usai pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 misalnya, sekalipun dihadapkan situasi yang terus memanas.

“Karena memang sejak awal dua lembaga ini (TNI-Polri, red) sangat kompak dan bersatu dalam menjaga kondusifitas negara, tentu bukan pekerjaan sulit, baik bagi TNI dan Polri,” tandas Nahadin.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer