Komandan Kodim 1604 Kupang Imbau Prajurit Bijak Gunakan Media Sosial

1 min read

KUPANG – JARRAK.ID – Komando Distrik Militer (Kodim) 1604 Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan kegiatan Jam Komandan Dalam Rangka Pembinaan Mental Fungsi Komando kepada perwira, bintara dan tamtama serta PNS di lingkungan Kodim 1604/Kupang, Senin, (14/10/2019).

Komandan Kodim 1604 Kupang, Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha menghimbau agar prajurit TNI menghindari perbuatan yang berpotensi menimbulkan persoalan, sehingga dapat mencoreng nama baik satuan.

“Kalau di dalam keluarga ada masalah, harus segera diselesaikan dengan cara baik-baik. Karena Komandan tidak akan mentolerir kesalahan sekecil apapun yang dilakukan prajurit,” kata dia.

Dia juga menyampaikan tentang Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) yang bisa menjerat siapapun, termasuk prajurit TNI dan keluarganya.

Sehingga ia meminta agar bijak dalam menggunakan media sosial, dan tidak menyebarkan berita bohong.

“Hindari juga postingan ujaran kebencian di media sosial. Dan saya juga meminta agar prajurit TNI serta keluarganya menghindari berkomentar masalah politik di medsos,” pinta dia.

Ia menegaskan dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan Family Gathering sebagai sarana untuk membangun keakraban antara anggota dan para keluarga besar.