Connect with us

Daerah

Kohati Siap Kawal Jember sebagai Ibu Kota Perkaderan

MOH AIDI

Published

on

Shinta Lestari, Ketua Umum Kohati Cabang Jember Periode 2019-2020 (Doc. JARRAK)

JEMBER – JARRAK.ID – Momentum hari kemerdekaan Indonesia yang Ke-74 menjadi gerakan positif bagi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) khususnya korps HMI Wati Cabang Jember. Pasalnya, sehari sebelum peringatan HUT RI, Kohati Cabang Jember resmi dilantik.

Ketua Umum Korps HMI Wati, Shinta Lestari berkomitmen untuk membina, mendidik dan memberikan edukasi kepada kaum perempuan. Pergerakan kaum perempuan menjadi hal penting dalam menopang kemajuan Indonesia dimasa mendatang.

“Sebagai lembaga semi otonom, HMI Wati mempunyai peran yang sangat penting dalam pergerakan perempuan di Indonesia, karena hal itu sesuai dengan tujuan HMI Wati terbinanya muslimah berkualitas insan cita,” katanya kepada Jarrak.id, Minggu, (18/08/2019).

Selain itu, ia menegaskan bahwa, untuk mencapai cita-cita Jember sebagai ibu kota perkaderan, tentu kita tidak bisa kerja sendiri, semua elemen harus bersinergi untuk mencapai tujuan mulia ini.

Lebih lanjut, Shinta menjelaskan, Kohati merupakan rahim perkaderan, maka kohati juga harus menjadi rumah perkaderan bagi Hmi wati yang nantinya akan melahirkan dan membentuk perempuan hebat, berpengetahuan luas, dan berintelektual tinggi.

“Karena manifestasi tuhan yang paling mulai adalah perempuan yang akan melahirkan penerus bangsa. Sebab, cantik rupawan saja tidaklah cukup untuk kaum perempuan,” tegas alumnus Syari’ah IAIN Jember itu.

Tak lupa, Shinta menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan acara ini.

“Semoga hal ini menjadi langkah yang baik untuk menjadikan Jember sebagai ibu kota perkaderan, dan awal yang baik dalam menjalankan amanah organisasi HMI,” tandasnya.

Advertisement

Populer