Connect with us

Elektoral

Koalisi Prabowo Belum Final, Perindo: Kami Selangkah Lebih Maju

JARRAK.ID

Published

on

Sekjen Perindo, Ahmad Rafiq (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Sekjen Perindo, Ahmad Rafiq menyindir koalisi bentukan Prabowo Subianto yang sejauh ini belum ada titik temu dengan sejumlah partai pendukung.

Hal ini kata Rafiq berbeda dengan koalisi pendukung Presiden Joko Widodo yang sudah solid, dan selangkah lebih maju dari koalisi Prabowo terutama menjelang pendaftaran capres-cawapres untuk Pemilu 2019 mendatang.

“Saya kira kelompok sebelah masih terjadi tarik menarik ya,” ujar Rofiq di gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, (04/08/2018).

Bahkan kata Rafiq, sampai saat ini koalisi Prabowo masih tarik ulur soal posisi cawapres. PAN misalnya, yang kerap ikut pertemuan dengan koalisi Prabowo sejauh ini belum menyatakan sikap resmi mendukung mantan Danjes Kopassus tersebut. Sementara itu kata Rafiq, PKS masih ngotot minta jatah cawapres. Dia menyebut kondisi itu berbeda dengan koalisi Jokowi yang sudah solid.

“Menurut saya kita menunggu saja, tapi koalisi (Jokowi) sudah firmed dan percaya diri tidak akan terjadi masalah apa pun. Kami sudah melangkah lebih maju dari mereka,” sebutnya.

Soal cawapres, Perindo menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi. Partai pimpinan Hary Tanoe ini juga tak mau ambil pusing soal tantangan kubu Prabowo yang meminta Jokowi segera mengumumkan cawapresnya.

“Kalau soal pengumuman capres cawapres itu kan menjadi hak prerogatif Pak Jokowi ya, jadi kita di koalisi sifatnya menunggu kapan yang terbaik. Jadi menunggu waktu saja tapi perangkat pemenangan disiapkan sejak dini,” ungkap Rofiq.

Baca Juga:  AHY Sebut Peran Penting Soekarwo dalam Kemenangan Khafifah-Emil

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer