Connect with us

Elektoral

Koalisi Demokrat pada Pilpres 2019 Akan Diumumkan di Menit Terakhir

JARRAK.ID

Published

on

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Dukungan partai demokrat pada Pilpres 2019 masih belum jelas. Hingga saat ini, nyaris hanya tinggal partai Demokrat, PKS, PAN, dan PKB yang belum menentukan secara pasti dukungan politik mereka.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, mengatakan bahwa arah koalisi Demokrat dalam pilpres akan ditentukan pada menit terakhir.

“Semuanya last minute. Kenapa? Ada banyak alasan. Satu, tidak ada satupun parpol yang bisa sendirian. Kedua, koalisi yang sekarang ini, belum semua mendeklarasikan secara utuh berpasangan calon,” kata Hinca di gedung DPR, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Menurut Hinca, saat ini capres juga masih belum ada kepastian. Begitu pun soal cawapres. Banyak yang ingin posisi cawapres tapi hanya akan dipilih satu saja.

“Kalau ini berjalan, sementara partai-partainya turun terus tak lolos parliamentary treshold 4 persen, kan tidak kuat pemerintahan 2019 nanti jika dia menang. Karena itu komunikasi ini jadi sangat dinamis dan sangat seru. Makanya nanti last minute,” ujar Hinca.

Hinca menambahkan, dalam politik segala sesuatu sangat bisa berubah. Sehingga, kata dia, Demokrat masih terus berkomunikasi dengan parpol lainnya. Lalu pilkada juga akan sangat menentukan arah koalisi.

“Dan itu (pilkada) akan membuat konstelasi berubah, karena akan mlihat kekuatan. Karena kan kau akan pilih siapa wakilmu untuk menang toh,” pungkas Hinca.

Baca Juga:  PAN dan PKS Ngotot Kadernya Jadi Cawapres, Gerindra Buka Opsi untuk Tokoh Ini

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer