Connect with us

Daerah

Kivlan Zein Juga Jadi Tersangka Terkait Kepemilikan Senjata Api Ilegal

JARRAK.ID

Published

on

Kivlan Zein (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Kuasa hukum Kivlan Zein, Djudju Purwantoro mengatakan bahwa kliennya ditetapkan tersangka oleh polisi dalam kasus kepemilikan senjata api ilegal.

“Bapak Kivlan Zen semenjak sore tadi sekitar jam 16.00 (Rabu 29 Mei) dimulai pemeriksaannya oleh pihak penyidik yang diawali sebenarnya dengan penangkapan ya,” ujar Djudju di Mapolda Metro Jaya, Kamis (30/5/2019) dini hari.

Menurut dia, Kivlan Zein langsung ditangkap dan dibawa ke Polda Metro Jaya usai menjalani pemeriksaan di dalam kasus dugaan makar di Bareskrim Mabes Polri.

“Pada saat yang bersamaan beliau dinyatakan ditangkap dengan sangkaan Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951. Itu dikaitkan dengan persoalan apakah menyimpan maupun menggunakan senjata api tanpa hak,” ungkap Djuju.

Menurut Djuju, kliennya ditetapkan sebagai tersangka karena kaitannya dengan tersangka Kurniawan atau Iwan dan kawan-kawan yang sebelumnya juga telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kepemilikan senjata api.

“Ini kaitannya adalah karena adanya tersangka saudara Kurniawan atau Iwan dan kawan-kawan tentang kepemilikan senjata api secara tidak sah. Dalam hal ini ada seseorang yang bernama Armi. Armi ini baru saja ikut bekerja paruh waktu bersama atau ikut pak Kivlan Zen itu baru sekitar 3 bulanan. Dia juga termasuk salah satu tersangka pemilik penggunaan senjata api tanpa atau secara tidak sah. Oleh sebab itu status pak Kivlan pada sore dan tengah malam ini juga sudah dinyatakan tersangka, walaupun tidak secara langsung pak Kivlan itu memiliki atau menguasai senjata api,” kata Djuju.

Sebelumnya diketahui, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Mohammad Iqbal, mengatakan polisi menetapkan enam orang berinisial HK alias Iwan, AZ, IF, TJ, AD, dan AF alias Fifi, sebagai tersangka kepemilikan senjata api ilegal, diduga terkait kerusuhan 21-22 Mei dan rencana pembunuhan beberapa tokoh.

Baca Juga:  Waduh, Habib Rizieq Diperiksa Pihak Kemanan Saudi Karena Diduga Pasang Bendera ISIS

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer