KITRA DKI Jakarta Dirikan Posko Dukungan Kenaikan Gaji TNI-Polri.

1 min read

Jarrakk.id | Jakarta 25 November 2020, Koalisi Untuk Kesejahteraan TNI – Polri (KITRA) DKI Jakarta dirikan posko sejuta dukungan rakyat untuk kenaikan 50 juta perbulan gaji TNI – POLRI. Tujuan didirikan posko tersebut adalah sebagai bentuk menjalin kembali rasa persaudaran sesama anak bangsa.

“Posko dukungan ini dibuat sebagai bentuk menjalin rasa persaudaraan sesama anak bangsa Indonesia, karena pada dasarnya TNI-Polri lahir dari rahim rakyat Indonesia begitupun tugas mereka sepenuhnya demi kepentingan seluruh rakyat Indonesia” jelas Ibrahim Asnawi selaku Koordinator KITRA DKI Jakarta.

Semenjak 75 tahun Indonesia merdeka perlahan-lahan tugas dan fungsi anggota TNI – Polri banyak diabaikan oleh anggotanya sendiri.

“Banyak anggota TNI – Polri yang bekerja ganda dan itu disebabkan karena selain sebagai pengabdi negara juga berperan sebagai kepala rumah tangga menyebabkan mereka tidak hanya berpikir demi kepentingan negara tetapi juga keluarganya, ini disebabkan oleh minimnya gaji mereka sebagai alat negara” Tambahnya.

Posko dukungan ini bertempat di halte depan Pasar Senen Jakarta Pusat depan patung HKSN Pasar Senen dan sudah aktif mulai hari ini.

“Kehadiran posko ini diharapkan mampu mendulang dukungan rakyat Indonesia agar pemerintah dan DPR sadar akan dampak kemiskinan sistemik yang menimpa keluarga TNI Polri yang juga berdampak terhadap masyarakat Indonesia secara tidak langsung” tutup Ibrahim.(K89)

Editor: GR