Connect with us

Elektoral

Kini Giliran ANIES Deklarasikan Anies Baswedan Maju Pilpres 2019

JARRAK.ID

Published

on

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Doc. Net)

JAKARTA –JARRAK.ID – Politik deklarasi warnai dinamika politik jelang Pilpres 2019. Banyak tokoh dideklarasikan mulai dari Gatot Nurmantyo, Amien Rais hingga yang terbaru adalah deklarasi untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies memang akhir-akhir ini namanya santer digadang-gadang akan didorong untuk maju dalam Pilpres 2019 mendatang. Membaca itu, sejumlah relawan yang mengatasnamakan dirinya sebagai Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) yang berlatar aktivis mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres untuk Pilpres 2019. Pencetus gerakan relawan ini dketahui adalah mantan tokoh-tokoh yang mengaku pernah menjadi tim sukses Anies saat mencalonkan sebagai Cagub DKI Jakarta.

“Kami mendukung serta siap memperjuangkan dan memenangkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden RI periode 2019-2024 dengan cara-cara cerdas dan bermartabat sesuai kaidah demokrasi yang baik dan benar,” kata Koordinator Anies, La Ode Basir saat deklarasi di Gedung Joeang 45, Jakarta Pusat, Jumat, (06/07/2018).

ANIES menilai sosok Anies Baswedan dianggap sebagai tokoh yang mampu memajukan Indonesia dan mengangkat Indonesia di level internasional. Tak hanya itu, sederet karakter baik pun disematkan untuk Anies. ANIES menilai Gubernur DKI tersebut merupakan sosok yang pandai jujur dan dudukung usia yang masih relatif muda.

“Dia muda, pandai, jujur, kompeten, dan memiliki visi untuk memajukan bangsa dan negara Indonesia. Anies diharapkan mampu mengangkat martabat Indonesia di forum internasional,” sebutnya.

ANIES punya setidaknya dua pertimbangan mengapa melakukan deklarasi untuk Anies Baswedan. Pertama menurut ANIES kebiasaan politik di Indonesia dianggap kurang baik terutama dalam hal penentuan Capres yang seringkali dilakukan di detik-detik akhir menjelang pendaftaran Capres-Cawapres. Kedua menurut La Ode Bashir pihaknya membaca waktu pendaftaran Capres-Cawapres yang tingal sebentar lagi. Sehingga ANIES menurutnya dalam waktu dekat akan segera menjalin komunikasi politik dengan parpol yang ada guna mensukseskan tujuan mereka mengantar Anies Baswedan sebagai RI 1.

“Paling tidak ada 2 hal yang menjadi landasan kenapa acara ini harus dilakukan. Pertama kita punya kebiasaan yang agak kurang baik. Capres jabatan yang penting biasanya ditentukan di detik akhir. Kami sebagai kaum muda ingin mengoreksi,” ujar La Ode.

“Kedua, kami anak muda bersembilan punya kesadaran bahwa paling tidak kami harus komunikasikan siapa capres untuk pemilu mulai kami tawarkan ke parpol. Pasca deklarasi ini kami akan konsolidasikan kekuatan untuk ajukan calon kita ke tokoh masyarakat, tokoh bangsa, parpol, sehingga bagi kami sangat penting waktu yang tinggal 4 minggu ini kita bergerak cepat,” sambungnya.

Tak hanya itu, La Ode juga menyebutkan kalau mereka (ANIES) juga telah menyiapkan tim penasihat hukum untuk mendukung langkah-langkah tersebut.

“Kami juga sudah siapkan penasihat hukum untuk mendukung kegiatan ke depan,” tandasnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer