Connect with us

Elektoral

Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Masih Misteri, PKB: Diumumkan Usai Asian Games

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin hingga kini masih menjadi misteri. Kendati struktur TKN telah diserahkan ke KP, namun posisi paling sentral tersebut masih dikosongi.

Direktur Bidang Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Mar’uf Amin, Maman Imanulhaq mengaku pihaknya baru akan mengumumkan sosok ketua TKN usai gelaran Asian Games 2018.

“Akan kita umumkan setelah Asian Games. Masih ada waktu,” ujar Maman usai menghadiri diskusi di kawasan Manggarai, Jakarta, Sabtu, (25/08/2018).

Pemilihan waktu tersebut kata Maman, dikarenakan Presiden Jokowi saat ini masih fokus melakukan penanganan terhadap bencana gempa bumi di wilayah Lombok, NTB, serta masih terus memantau jalannya Asian Games yang baru akan berakhir pada 2 September mendatang.

Selain kedua hal tersebut, politisi PKB ini juga mengaku timnya saat ini masih terus mematangkan rencana program TKN yang disebutnya belum tuntas.

“Nah setelah itu usai baru kita serahkan ke pak Jokowi, dan setelahnya baru Jokowi akan nunjuk orang yang ia percaya untuk mengomandani program-program ini,” tuturnya.

Maman menambahkan, penyusunan program kerja TKN Jokowi-Ma’ruf memang sedikit memakan waktu lantaran dalam prosesnya anggota tim yang telah ditunjuk, menggunakan mekanisme bottom up guna menjaring aspirasi dari masyarakat.

“Jadi kita ingin semacam ada bottom-up, dari bawah dulu untuk program, lalu barulah dicari siapa orang yg mampu menjalankan program ini,” tandasnya.

Baca Juga:  Demokrat Cuek, Poros Ketika Hanya Angan-Angan

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer