Connect with us

Bisnis

Ketua Pewarta Polrestabes Jumat Barokah

JARRAK.ID

Published

on

Medan – JARRAK.ID – Usai sholat Jumat, Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH melaksanakan Jumat Barokah, sekaligus menyantuni keluarga Almarhum Haris Tanjung, mantan Wartawan Harian Medan Pos di Jalan AR Hakim Gang Buntu Kelurahan Tegal Sari III Kecamatan Medan Area, Jumat (1/11/2019).

Santunan berupa segoni beras tersebut diserahkan Chairum Lubis didampingi H. Zahar dan Bembeng kepada Nurjaniar Tanjung yg disapa kak Upik yang merupakan ibu almarhum.

“Pemberian tali asih ini merupakan program Pewarta Polrestabes Medan sesuai arahan dari Bapak Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi,” ujar Chairum.

Lebih lanjut dijelaskan Wakil Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Utara (Sumut) ini, pemberian tali asih ini juga merupakan rasa empati Pewarta Polrestabes Medan kepada warga, khususnya satu profesi yang mengalami musibah.

“Kita turut prihatin. Almarhum yang meninggal pada hari Selasa, 29 Oktober 2019 karena komplikasi penyakit itu meninggalkan seorang istri dan 2 orang anak. Oleh karenanya, kita merasa terpanggil untuk meringankan bebannya,” jelas pemilik media online Pewarta.co ini.

Menerima tali asih dari Chairum, Nurjaniar mengucapkan terima kasih kepada Pewarta Polrestabes Medan yang peduli dengan warga.

“Terima kasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan. Semoga tali asih yang diberikan memberikan manfaat bagi kami sekeluarga,” ucap ibu almarhum.

Sangat Baik

Haris Tanjung (45) yang pernah menjadi wartawan Harian Medan Pos, meninggal dunia pada Selasa (29/10/2019).

Almarhum yang dikenal ramah dan baik ini menghembuskan nafas terakhirnya di Provinsi Nagroe Aceh Darussalam (NAD) karena menderita penyakit komplikasi.

Warga Jalan AR Hakim Gang Buntu, Kelurahan Tegal Sari III Kecamatan Medan Area ini meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH mengatakan sangat berduka dan merasa kehilangan almarhum. Sebab, Chairum Lubis dan almarhum pernah sama-sama bekerja di Harian Medan Pos.

“Almarhum dan saya satu angkatan saat bekerja di Harian Medan Pos pada tahun 2000/2001 silam,” ujar Chairum Lubis SH.

Lanjut dikatakan Wakil Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut ini mengatakan sebelum meninggal almarhum dirawat di rumah sakit yang ada di Kota Medan dan dirawat jalan di rumahnya dengan menggunakan selang infus.

“Almarhum ini orangnya ramah dan sangat baik bergaul dan tidak mudah marah,” kata Chairum Lubis.

Pria yang dikenal berhati sosial ini mengatakan kepada pihak keluarga yang ditinggalkan agar selalu tabah menghadapi musibah ini.

“Saya atas nama pribadi dan Pewarta Polrestabes Medan, mendoakan almarhum agar diampuni segala dosanya oleh Allah SWT dan ditempatkan disisinya. Amin,” pungkas Chairum Lubis SH (malaon)

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer