Connect with us

Politik

Ketua MPR: Merebut Hati Rakyat Papua Bukan Hanya Dengan Bangun Jalan

JARRAK.ID

Published

on

Ketua MPR, Zulkifli Hasan (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua MPR, Zulkifli Hasan mengatakan bahwa penyelesaian konflik yang terjadi di wilayah Papua dan Papua Barat harus mengedepankan pendekatan dari hati ke hati.

“Tapi memang Papua perlu perlakuan khusus. Perlu kesetaraan, memang tidak mudah tentu,” kata Zulhas sapaan akrabnya di kompleks parlemen, Jakarta, Minggu (25/8/2019).

Pembangunan infrastruktur di wilayah Papua kata dia belum cukup dalam meredam potensi konflik di tanah Papua.

“Hatinya direbut, tidak bisa bangun jalan saja, tidak bisa bangun airport (bandara) saja,” ujarnya.

Kendati demikian, ia menekankan, penyelesaian permasalahan konflik sosial oleh pemerintah di Papua dan Papua Barat, bukan sekadar tanggung jawab seorang Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Melainkan, lanjut Zulhas, seluruh elemen pejabat negara memiliki tanggung jawab yang sama untuk segera mengakhiri konflik yang terjadi di Papua dan Papua Barat.

“Harus bersama tak bisa dong presiden sendiri saja, harus pemerintahnya, DPR-nya, TNI-nya. Contoh saja kemarin waktu pencalonan DPR, semua putra terbaik Papua yang kami calonkan dan berhasil dapat dua. Itu satu kehormatan, itu contoh merebut hati,” tutur Zulhas.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer