Connect with us

Politik

Ketua DPR Menyesalkan Keputusan Titiek Hengkang dari Golkar

JARRAK.ID

Published

on

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo atau Bamsoet menyayangkan keputusan Siti Hediyati Hariyadi atau Titik Soeharto yang memutuskan pindak ke Partai Berkarya.

Sebagaimana diketahui, Partai Berkarya merupakan partai politik baru yang diasuh langsung oleh adik Titiek, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto.

“Kalau itu benar maka sangat disayangkan. Kami semua, di Golkar, patut prihatin karena satu lagi kami kehilangan dukungan,” kata Bamsoet itu di Jakarta, Senin, (11/06/2018).

Menurut Bamsoet, Titiek sudah menjelma menjadi salah satu ikon kebesaran partai berlambang pohon beringin tersebut. Terlebih Titiek juga mampu memobilisasi suara keluarga Cendana untuk turut membesarkan Golkar.

“Harus diakui bersama bahwa banyak pendukung Cendana yang juga mendukung Golkar. Dan ini salah satunya berkat keberadaan Titiek di Golkar,” tegas Bamsoet.

Kendati demikian, Bamsoet mengatakan, dia belum mendengar langsung dari Titiek terkait rencana kepindahan tersebut, meski kerap berkomunikasi secara pribadi dengan putri Presiden ke-2 Republik Indonesia, Soeharto, tersebut. Bamsoet pun berharap kabar tersebut tidak benar.

“Kalaupun benar, pasti Golkar kerja lebih keras lagi menutup lubang. Mudah-mudahan masih, dan tetap di Golkar,” ujar Bamsoet

Bamsoet meyakini, Golkar tetap akan mendapatkan suara dari Keluarga Cendana. Salah satu suara yang dianggap kantong suara dari Titiek berada di Jawa Tengah (Jateng).

“Akar rumput yang ada di mana perolehan dapil Jateng kita mastikanGolkar pasti ada (suara),” kata dia.

Terkait alasan kepindahan Titiek, Bamsoet enggan berspekulasi. Ia mengaku tidak mengetahui ada tidaknya hubungan kepindahan Titiek ke Partai Berkarya dengan kinerja Golkar. “Saya enggak bisa merasakan apakah senang, kecewa, hanya Mbak Titiek yang bisa merasakan, saya enggak bisa mewakili,” kata dia.

Baca Juga:  Mangkir dari Panggilan KPK, PDIP Bela Bamsoet

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer