Connect with us

Bisnis

Ketersediaan Beras Aman, Ini Kata Perum Bulog Bondowoso

MOH AIDI

Published

on

Wakasub Divre Bulog Bondowoso, Dadan Irawan (Doc. Net)

BONDOWOSO – JARRAK.ID – Selama enam bulan ke depan, ketersediaan beras di tahun 2019 dipastikan aman. Hal demikian berdasarkan data dari Perum Bulog Bondowoso dengan stok beras medium 6.200 ton, sedangkan premium 10.900 ton.

Wakasub Divre Bulog Bondowoso, Dadan Irawan menegaskan jumlah stok tersebut bisa memenuhi kebutuhan beras di dua kabupaten, yaitu Situbondo dan Bondowoso yang memang menjadi wilayah kerja Bulog.

“Jadi itu posisi stoknya sangat aman, untuk Bondowoso dan Situbondo yang berada di bawah Sub Divre Bondowoso. Sangat aman untuk beberapa bulan kedepan. Apalagi, Bansos Rastra sudah tidak ada,” katanya kepada Jarrak.id, Kamis, (03/01/2019).

Ia menegaskan, dengan kondisi ini, Bulog Bondowoso akan fokus pada operasi pasar untuk ketersediaan pasokan, dan stabilisasi harga, termasuk untuk dikirim ke Madura, karena di Pulau Garam masih ada Bansos Rastra.

“Rencana kan ada move ke Madura 1000 (ton). Sebelum-sebelumnya juga ada move ke Madura, move ke Bali, yang masih membutuhkan. Seperi itu sih. pemerataan stok dari pusat,” jelasnya.

Dadan mengimbau agar masyarakat tidak khawatir karena ketersediaan beras di Perum Bulog Bondowoso masih sangat aman sampai tujuh bulan ke depan.

Baca Juga:  Freeport Diduga Sengaja Hilangkan Nyawa 16 Pekerja
Advertisement

Berita Populer