Connect with us

Elektoral

Ketemu di Mekah, Benarkah Habib Rizieq Jadi Cawapres Prabowo 2019?

JARRAK.ID

Published

on

Prabowo Subianto bersama Habib Rizieq di Mekah (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Meski menjadi polemik, kandidat calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, telah berjumpa dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab di Mekah.

Banyak kalangan menilai, pertemuan tersebut juga akan membahas soal politik jelang Pilpres 2019. Lalu, apakah pertemuan itu membawa kepastian soal cawapres untuk Prabowo?

Humas Perasaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin mengatakan, perkara cawapres akan diserahkan alumni 212 kepada yang parpol-parpol pengusung.

“Cawapres diserahkan kembali kepada partai-partai yang tergabung dengan koalisi 212, namun tetap dari daftar yang direkomendasikan oleh hasil Rakornas PA 212,” ujar Novel, Minggu (3/6/2018), seperti ditulis detikcom.

Seperti dketahui, Rakornas PA 212 digelar di Jakarta pada beberapa hari lalu. Rakornas ini menghasilkan sejumlah nama capres dan cawapres berdasarkan aspirasi dari anggota. Saat ditanya kans Habib Rizieq mendampingi Prabowo pada Pilpres 2019, Novel mengelak.

“Oh, Habib Rizieq hanya ingin menjadi guru bangsa umat Islam dan pelayan umat, serta menjaga kehormatan agama Islam,” kata Novel.

Berikut ini nama-nama capres-cawapres rekomendasi Rakornas PA 212 dilasir detikcom:

Rekomendasi capres:
1. Habib Rizieq Syihab
2. Prabowo Subianto
3. Tuan Guru Bajang
4. Yusril Ihza Mahendra
5. Zulkifli Hasan

Rekomendasi cawapres:
1. Ahmad Heryawan
2. Hidayat Nur Wahid
3. Yusri Ihza Mahendra
4. Anies Matta
5. Zulkifli Hasan
6. Eggi Sudjana
7. Ustadz Bachtiar Nasir
8. Prabowo Subianto
9. Anies Baswedan

Baca Juga:  Ini Tiga Trah Soeharto yang Maju Caleg 2019 Lewat Partai Berkarya

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer