Connect with us

Other

Ketahuilah, Admin Twitter Jokowi Juga Manusia

JARRAK.ID

Published

on

Illustrasi/Net

Penjaga akun twitter Preisden Jokowi memang sudah dipecat. Tetapi hal yang akan diingat netizen, dia adalah wota. Dia adalah penggemar radikal JKT48. Dia, admin akun twitter Presiden, jelas ‘mabok’ Beby Chaesara.

Biro Pers Istana Negara dibikin kelimpungan. Pasca seteru virtual dengan Pak SBY, Presiden Jokowi malah bikin blunder. Twit @jokowi memberikan akun balasan pada fun base personil JKT48, Beby Chesara, justru bisa saja dimanfaatkan pihak oposisi. Bisa jadi politis.

Meski Istana dengan kecepatan cahaya menghapus twit Presden, tetapi toh netizen bahkan lebih cepat merekam itu. Seperti proklamasi, ia tidak akan dilupa.

Poto screenshot tersebar masih ke semua lini masa media sosial. Ini Presiden Jokowi apa Prisiden Wota? Tanya Netizen dalam hati. Benak netizen bisa bercabang: kapan Jokowi nonton momen Zenbatsu Uza (ZU) hingga deg-degan?

Tentu saja, admin twitter Jokowi tidak bisa tidur malam ini. Bisa saja, karena hal sepele ini, elektabilitas Jokowi akan menyusut pada Pilpres 2019. Bisa diprediksi, kalangan oposisi akan memanfaatkan momen ‘salh urus’ ini untuk itu. Tunggu saja.

Masalahnya, ‘insiden jari’ ini adalah konsekuensi penjaga gawang. Meski ia memegang kendali akun resmi RI 1, tetapi secara sosial-psikologis dia tidak punya kapasitas di situ. Ia bukan presiden. Ia hanya manusia biasa yang tak luput salah dan dosa. Untung hanya akun fun base JKT48 yang ia retwit. Bagaimana jika akun ‘video biru’ yang diretwit?

Pelajaran dari insiden ini adalah: hanya karena jadi penggemar JKT48, seseorang bisa kehilangan pekerjaan prestisiusnya.

Baca Juga:  Mahfud MD: Tidak Semua Habib Keturunan Nabi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer