Connect with us

Berita

Keponakan SBY, Optimis Kantongi Rekomendasi Pencalonan

JARRAK.ID

Published

on

Pacitan,www.jarrak.id- Langkah Indrata Nur Bayuaji, menuju panggung Pilbup Pacitan, hanya tinggal menunggu waktu. Pasalnya, keponakan dari Presiden ke enam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut, diprediksi berpeluang sangat besar untuk mendapatkan rekomendasi pencalonan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.
Pernyataan tersebut seperti disampaikan, tim relawan pemenangan, bakal calon Indrata Nur Bayuaji, Arif Setya Budi (ASB), Senin (29/6).
Menurut ASB, surat rekomendasi pencalonan dari DPP Partai Demokrat, diperkirakan akan turun, akhir Juli nanti. “Tahapan Pilbup kan terus berjalan. Sehingga agar bakal calon bisa mempersiapkan, kemungkinan besar surat rekomendasi pencalonan akan turun di penghujung bulan Juli mendatang,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi I, DPRD Pacitan ini.
Wakil rakyat berbasis Partai Demokrat ini mengatakan, soal rekomendasi memang sepenuhnya hak dari jajaran kepengurusan Partai Demokrat di level puncak. Begitupun wacana koalisi dengan partai politik besar nasional, yang menurut Arif, juga sangat terbuka lebar. “Kita menunggu keputusan dari pusat. Sebab sepenuhnya itu kewenangan kepengurusan parpol di Jakarta. Kami hanya menjalankan sesuai apa yang akan diputuskan nanti. Termasuk wacana koalisi dengan parpol besar nasional,” jelasnya.
Lebih lanjut, politikus muda ini mengatakan, partai tempatnya bernaung tak sekedar menyiapkan perhelatan Pilbup. Namun suksesi Pileg dan Pilpres 2024, harus dipersiapkan dari awal. Karena itulah, wajar apabila pucuk pimpinan Partai Demokrat, mulai melakukan penjajakan koalisi dengan parpol besar lainnya. “Pada dasarnya, Partai Demokrat juga berencana untuk ikut mewarnai panggung Pilpres mendatang. Sehingga semua harus dipersiapkan sejak awal. Namun sekali lagi, keputusan ada di pengurus DPP Partai Demokrat. Kami yang di daerah, hanya melaksanakan,” tegasnya. (yun).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer