Connect with us

Daerah

Kemenpora Beberkan Alasan Tagih ‘Paksa’ Aset Negara ke Roy Suryo

JARRAK.ID

Published

on

Roy Suryo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Pengacara eks Menpora di era Presiden SBY, Roy Suryo hari ini melakukan pertemuan dengan Menpora terkait dengan polemik aset negara yang dianggap masih ada di tangan Waketum Demokrat itu.

Pengacara Roy Suryo, Tigor Simatupang dipertemukan dengan bagian aset di Kemenpora.

“Kami juga full team. Ini adalah para pihak yang, pada saat kejadian masalah aset, mereka yang tahu persis. Kami hadirkan juga Pak Inspektur,” kata Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto sebelum pertemuan di lantai 3 gedung Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat, Rabu, (12/09/2018).

Menurut Gatot, pertemuan membahas masalah 3.226 Barang Milik Negara (BMN) yang belum dikembalikan Roy Suryo, berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Kenapa BPK tidak kami hadirkan, karena sesuai protap yang ada, BPK lembaga independen, tidak langsung. Hari ini yang ingin kami sampaikan adalah kronologi permasalahannya seperti apa. Paling tidak meminimalkan persoalan ini menjadi melebar,” ujarnya.

Kemenpora, sambung Gatot, tetap menghargai Roy sebagai mantan Menpora. Namun dia menegaskan, masalah aset ini merupakan masalah yang berkaitan dengan hukum.

“Terus terang kami juga menghormati Pak Roy sebagai mantan pimpinan kami dan, secara pribadi saya juga jujur, saya datang ke sini karena diundang Pak Roy menjadi deputi, tapi masalah hukum tentu itu something yang different,” tuturnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer