Connect with us

Bisnis

Kemenhub Buru Oknum yang Palsukan Tiket Mudik Gratis

JARRAK.ID

Published

on

Kemenhub sedang mengejar oknum yang sengaja memalsukan tiket mudik gratis (Foto: Istimewa)

JAKARTA – JARRAK.ID – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sedang mengejar oknum yang sengaja memalsukan tiket mudik gratis yang disediakan Kemenhub.

Kemenhub juga mau melaporkan oknum yang sengaja memalsukan tiket gratis ke aparat kepolisian.

“Ada indikasi pemalsuan tiket, dan indikasi itu akan saya laporkan ke polisi. Ada orang-orang tertentu yang memanfaatkan mudik gratis ini dengan mengambil keuntungan,” kata Direktur Angkutan dan Multi Moda Direktorat Perhubungan Darat Kemenhub, Ahmad Yani, saat pelepasan mudik gratis Kemenhub di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat, (31/05/2019).

Dia menegaskan, pihaknya sudah mengantongi identitas pelaku.

“Itu kami sudah catat, kami sudah cek, dan kami sudah tahu orangnya siapa. (Lokasinya) itu di sini, yang mudik gratis,” ungkapnya.

Dia belum memerinci modus yang digunakan pelaku untuk mencari keuntungan. Namun diduga para pelaku mencetak tiket palsu untuk dijual ke pemudik.

“Contoh mobil nomor 1, dia catat juga bus nomor, berantemlah orang di bus itu. Jadi kita punya di tiket itu ada hologramnya, jadi kita tahu mana yang asli mana yang tidak,” ucap Ahmad Yani.

Baca Juga:  Pengamat: Jokowi Terlalu Berlebihan Klaim Pencapaian Pemerintahan

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer