Connect with us

Daerah

Kemendagri Minta Anies Percepat Proses Penggantian Wagub DKI

JARRAK.ID

Published

on

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (D9c. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta semua pihak untuk menghormati proses pemilihan Wagub DKI Jakarta yang masih berlangsung. Atas dasar itulah, Kemendagri masih percaya kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Pengisian wagub DKI masih berproses. Kemendagri belum perlu intervensi, mempercayakan kepada gubernur DKI saja dulu sebagai wakil pusat di daerah untuk mendorong percepatannya,” kata Dirjen Otda Kemendagri Sumarsono kepada wartawan, Kamis, (20/12/2018).

Selain itu, Soni meminta Anies untuk mendorong partai pengusung agar segera memproses wagub dengan cepat. Anies juga diminta untuk aktif berkoordinasi dengan DPRD DKI Jakarta.

“Provinsi Sulawesi Tengah sudah berproses 1,5 tahun belum juga dapat wagub. Percayakan ke Pak Gubernur DKI Jakarta untuk memfasilitasi,” jelasnya.

Terkait proses fit and proper test yang akan dilakukan ke dua nama calon wagub PKS, Sumarsono mendukungnya. Menurutnya, proses tersebut sangat penting untuk medapatkan wagub DKI yang memiliki kompetensi yang baik.

“(Fit and proper test) cukup penting. Karena itu calon wagub sampai harus di fit and proper test biar dapat yang cocok dan memiliki kompetensi bagus,” paparnya.

Sebelumnya, PKS sudah mengusulkan dua nama menjadi Wagub DKI yaitu Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Meski belum diputuskan resmi, nama tersebut ditolak oleh Fraksi Golkar dan Hanura di DPRD DKI karena dianggap tidak memiliki kompetensi yang cukup.

Baca Juga:  Anies Baswedan Ogah Buat Jalur Khusus Bagi Becak

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer