Connect with us

Other

Kemenag Sediakan 25 Konsultan Haji untuk Bimbing Jamaah Indonesia

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Kementerian Agama (Kemenag) pada musim haji tahun ini menyediakan 25 konsultan ibadah yang ditempatkan di Makkah.

Hal itu untuk memberikan bimbingan kepada jemaah calon haji atau JCH Indonesia.

Kepala Daerah Kerja (Daker) Makkah, Subhan Cholid mengatakan, hal ini bertujuan untuk bisa memberikan pendampingan lebih intens guna meningkatkan kualitas ibadah jemaah haji Indonesia.

“Untuk petugas bimbingan ibadah ada tambahan cukup banyak, karena memang kebutuhan untuk itu cukup besar,” katanya.

Menurutnya, penyediaan konsultan ibadah ini menjadi perhatian dari Kemenag, kunci dalam pelaksanaan haji bukan terletak pada ketersediaan fasilitas pendukung seperti akomodasi, transportasi, dan sebagainya, melainkan pada makna dari ibadah haji itu sendiri.

“Kita berharap adanya konsultan ibadah ini dapat memberikan pencerahan dan makna bagi pelaksanaan haji para jemaah,” imbuhnya.

Nantinya, ada tiga orang konsultan ibadah yang ditempatkan di Kantor Daker Makkah. Selain itu ada pula dua pembimbing ibadah di tiap 11 sektor yang ada sehingga totalnya sekitar 25 orang.

Dengan demikian, Subhan berharap para konsultan bimbingan ibadah nanti akan aktif memberikan bimbingan kepada JCH Indonesia, tak hanya di hotel namun juga di kantor sektor.

“Sehingga, jemaah, siapa saja, kapan saja bisa melakukan konsultasi kepada mereka,” tandasnya.

Baca Juga:  Ini Kunci Sukses Hendra/Ahsan Rebut Gelar All England 2019

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer