Connect with us

Daerah

Keluarga Pasien Minta Maaf Sebut PMI Pamekasan Tak Becus

JARRAK.ID

Published

on

Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang PamekasanJl. Raya Panglegur No.KM, 3,2, Barat, Panglegur, Tlanakan, Kabupaten Pamekasan (Doc. JARRAK)

PAMEKASAN – JARRAK.ID – Polemik antara pihak keluarga pasien RSUD Pamekasan atas nama Mufidah (22) asal Desa Pordapor, Guluk-Guluk, Sumenep dengan UTD Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Pamekasan, kini telah usai. Tudingan tersebut rupanya salah persepsi.

Hal itu terungkap ketika pihak keluarga pasien memenuhi undang dari UTD PMI Pamekasan untuk dimintai klarifikasi dan musyawarah.

Dalam pertemuan itu, Alfan, keluarga pasien, menjelaskan bahwa sebelum berangkat ke Pamekasan memenuhi permintaan dari PMI, pihaknya rembuk dulu dengan keluarganya untuk memastikan dimana tempat kejadian itu sebenarnya.

“Begini Pak, sebenarnya yang mengurus-urusan darah itu adalah adik ipar saya, kerana waktu itu saya masih dalam perjalanan dari Bali menuju Madura pak,” ungkap Alfan kepada pihak UTD PMI Pamekasan.

Alfan menceritakan, di tengah perjalanan ke mobil travel yang dia kendarai menyerempet mobil bus. Alfan mengaku musibah sedang berpihak kepadanya. Dengan pikiran tak tenang, Alfan justru mendapatkan cerita soal pelayanan tidak baik terhadap adik kandungnya tersebut dari pihak keluarga.

Selain darah yang dibutuhkan tidak ada, palayanan kurang baik, kata-kata kasar dari petugas dan uang yang diberikan tidak kembali utuh serta tidak ada transparansi.

“Saat itu saya langsung emosi, saya langsung klaim PMI, kerena pada saat itu adik ipar bilang, dia mengurus darah ke PMI bukan ke bank darah RSUD Pemekasan Pak,” terang Alfan.

“Saat itu juga saya langsung  komfirmasi reporter Jarrak.id yang ada di Pamekasan, saya berikan keterangan berdasarkan keluhan dan kronologi dari adik ipar saya,  dan mimang saat itu juga saya bilang pelayanan PMI pamekasan tidak becus,” lanjutnya.

Usai menceritakan kejadiannya, Alfan memohon maaf kepada kepala UTD PMI dan kepada seluruh karyawan UTD PMI Cabang Pamekasan. Pihak PMI yang diwakili Kepala UTD PMI Cabang Pamekasan, dr. Ahmad Syafirullah menerima permintaan maaf itu dengan lapang dada.

Baca Juga:  Jangan Korek Hidung dengan Jari, Bahayanya Bisa Fatal

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada kepala UTD PMI Cabang Pamekasan yang telah menerima permohonan maaf dari saya dengan hati yang lapang dan dengan tangan terbuka. Terima kasih,” pungkas Alfan.

Zawaidul Anam, kontributor Jarrak.id juga menyampaikan permohonan maaf kepada pihak PMI Pamekasan karena tidak konfirmasi ulang berita yang diterima. “Mohon maaf bila berita yang saya liput mengganggu reputasi PMI. Bagaimanapun, hak jawab PMI juga sudah kami muat. Saya kira perkara selesai,” ujar Anam.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer