Connect with us

Politik

Kelihatan Sombongnya, Baru Masuk Istana Ngabalin Sudah Minta Amien Rais Dipecat dari PA 212

JARRAK.ID

Published

on

Ali Mochtar Ngabalin (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin meminta Amien Rais untuk dicopot sebagai Ketua Dewan Pembina Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Pasalnya kata Ngabalin, Amien Rais hanya menjadikan PA 212 sebagai instrumen untuk kepentingan politik praktis dengan kerap menyudutkan pemerintah.

“Saya mengimbau, saya menyarankan, saya menasihati diriku dan semua yang merasa memiliki organisasi Persaudaraan 212 segera mengajukan nota protes, kepada Ketua Dewan Pembina Persaudaraan 212 untuk segera diberhentikan dan jangan merusak organisasi itu,” ujar Ngabalin di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu, (30/05/2018).

Ngabalin menilai Amien Rais dengan hobinya yang selalu menyerang pemerintahan Presiden Joko Widodo hanya akan merugikan PA 212. Terlebih kata Ngabalin, publik akan sinis dan antipati dengan keberadaan PA 212 jika Amien masih dipertahankan.

“Tidak boleh organisasi itu dipakai untuk kepentingan politik, kepentingan sesaat, kepentingan berahi, kekuasaan politik siapa pun, termasuk kepada Ketua Dewan Pembina Pak Amien Rais. Saya langsung saja,” kata Ngabalin.

Ngabalin heran mengapa Amien kerap menyerang Jokowi. Ngabalin meminta Amien menjaga ucapannya.

“Itu yang saya tidak tahu. Itu yang saya mau tanya ke Presiden, insyaallah, ‘Pak apa yang belum beres, kenapa dibenci banget. Bapak Amien Rais wong Solo, ini apa. Matur sembah nuwun,'” ujar Ketua Umum Badan Komunikasi Mubalig Indonesia ini.

Baca Juga:  Populi Center: Masyarakat NU Jatim Pilih Khafifah-Emil

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer