Connect with us

Other

Kejurnas Arung Jeram di Jambi, Sumut Raih Satu Medali Emas, Satu Perak dan Lima Perunggu

JARRAK.ID

Published

on

Kerinci – JARRAK.ID -Tim arung jeram Sumatera Utara meraih satu medali emas, satu perak dan lima perunggu pada Kejurnas Arung Jeram R4 di di Kerinci, Jambi, yang mulai berlangsung 1 Nopember kemarin.

Medali emas itu disumbangkan oleh junior R4 Klas H2H kategori: youth putri, Medali perak di nomor youth R4 women nomor sprint.

Sementara lima medali perunggu dari kelas sprint junior putra dan youth putra. Kemudian di nomor Klas H2H kategori, youth putra, open putra dan junior putra.

Sekretaris Umum FAJI Sumut, Elwin Reza mengatakan, Kejurnas melibatkan 58 tim yang berasal dari 15 provinsi di Indonesia.

Tim tersebut, berasal dari Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Jambi, Riau, Sumatra Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Jogja, Jatim, Kaltim dan juga Kalsel.

Untuk pembukaan sendiri, sudah berlangsung pada Sabtu (2/11) kemarin. Sementara perlombaan mulai berlangsung hari ini.

“Hari ini tim-tim terbaik akan bertarung menaklukkan arus sungai Batang Merangin”,kata Elwin Minggu

Tim Arung Jeram Sumut di Kejurnas R4 Batang Merangin keberangkatannya dari mesjid Agung Tebing Tinggi baru baru ini.

Tim Sumut terdiri dari Open putra asal kab.Serdang Bedagai ( 5 org + 1 pelatih), Junior putra asal FAJI Medan ( 5 org + 1 pelatih), Youth putri asal Kab. Serdang Bedagai ( 6 org + 1 pelatih), Youth putra asal Medan ( 5 org + 2 pelatih) dan Crew lapangan 3 orang.

Pelepasan rombongan para atlit dan para pelatih arung jeram yang dilaksanakan pada Rabu (30/10/2019) malam di Masjid Agung Jalan Gunung Lauser Kota Tebing Tinggi, yang dihadiri pengurus Faji Provinsi Sumatera Utara, pengurus Faji Serdang Bedagai serta para pengurus Faji Kota Tebing Tinggi.

Elwin Reza mengatakan, bahwa Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dilaksanakan dari tanggal 1-5 November 2019 di Sungai Batang Berangin, Desa Pulau Sangkar, Kecamatan Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

“Kita berharap tim Sumut bisa menambah pundi pundi pretasi”.ujarnya

Ketua Harian FAJI Sumut Jhoni Walker menjelaskan bahwa Ketua Umum Pengda Faji Sumut Bapak Soekirman menitipkan salam kepada seluruh atlit untuk bisa bertanding dengan rasa percaya diri dan harus bisa menang.

Bukan niat saja untuk menguatkan atlit dalam menghadapi lawan lawan yang tangguh dari Provinsi lain, tetapi semangat kebersamaan tim itulah yang bisa membuat kita sebagai pemenang.

“Jaga kekompakan sesama kawan atlit, jika ada permasalah di tim mohon di sampaikan kepada pelatih,” pintanya.(malaon)

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer