Connect with us

Daerah

Kejari Jakbar Akan Eksekusi Ridho Rhoma Hari Ini

JARRAK.ID

Published

on

Ridho Rhoma (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Kejaksaan Negeri Jakarta Barat (Jakbar) dijadwalkan akan melakukan eksekusi terhadap Ridho Rhoma hari.

Kuasa hukum Ridho Rhoma, Achmad Cholidin menegaskan, pihaknya sudah menerima surat panggilan tersebut dari Kejari Jakbar. Namun pihaknya belum menerima surat putusan salinan dari Mahkamah Agung (MA).

“Iya (sudah terima surat panggilan). Rencana jam 1 kita (pengacara) datang ke kejaksaan,” jawab Achmad Cholidin, Senin, (15/04/2019).

Ketentuan pemberian salinan putusan diatur dalam Pasal 270 KUHAP, yakni pelaksanaan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap dilakukan oleh jaksa, yang untuk itu panitera mengirimkan salinan surat putusan kepadanya.

“Kami belum terima surat salinan dari MA. Oleh karena itu lihat hari ini, tapi kami dari kuasa hukum pasti datang,” tegasnya.

Sebelumnya Ridho Rhoma sudah selesai melaksanakan hukuman penjara selama 126 hari, kemudian Ridho keluar guna menjalani rehabilitasi.

Namun, MA mengabulkan gugatan kasasi yang diajukan oleh jaksa dan memperberat hukuman Ridho menjadi 1,5 tahun penjara. Itu artinya, Ridho harus kembali dipenjara menjalani sisa masa hukuman.

Baca Juga:  BREAKING NEWS: Rumah Ketua DPR Kebakaran

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer