Connect with us

Daerah

Kegiatan Dakwah di Klub Malam, Ketum Pemuda Muhammadiyah: Gus Miftah Luar Biasa

JARRAK.ID

Published

on

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Azhar Simanjuntak (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Azhar Simanjuntak mengapresiasi kegiatan dakwah Gus Miftah Habiburrahman yang biasa dilaksanakan di tempat seperti cafe, kelab malam sampai wilayah lokalisasi.

Menurut Dahnil, pola dakwah dengan jemput bola yang dilakukan Gus Miftah adalah sesuatu yang luar biasa.

“Dakwah di orang-orang yang rajin ke pengajian dan masjid kan itu biasa. Namun mendatangi mereka yang tidak mau atau belum mau ke pengajian dan masjid bagi saya adalah luar biasa,” kata Dahnil Anzar Simanjuntak, Kamis, (13/09/2018).

Dahnil menegaskan bahwa pilihan dakwah Gus Miftah di ‘keremangan’ memang kontroversi dan eksentrik. Tetap kata Dahnil memang ada kesan “lain daripada yang lain” bila mendengar pilihan dakwah Gus Miftah.

Kendati demikian, Dahnil mengajak publik untuk menghormati apa yang dilakukan Gus Miftah untuk mengajak masyarakat mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Namun upaya berani dia perlu dihormati dan diapresiasi, bahkan jarang yang berani dan mau melakukan hal tersebut,” tutur Dahnil.

Gus Miftah disebutnya punya semangat dakwah berkemajuan. Gus Miftah juga diyakini telah menguasai kaidah-kaidah dakwah berikut metodologi yang tepat untuk berdakwah di keremangan klub malam hingga prostitusi.

“Dan itu hanya mau dikerjakan oleh dai-dai yang punya semangat dakwah progresif, dan saya yakin yang bersangkutan paham kaidah-kaidah dakwah,” tutur Dahnil.

Aksi Gus Miftah atau KH Miftah Maulana Habiburrahman menjadi viral setelah video kajian keagamaannnya di sebuah klub malam di Bali beredar di internet. Gus Miftah adalah pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji di Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Dia sudah delapan tahun menekuni dakwah di klub malam, 14 tahun berdakwah di kawasan prostitusi Yogyakarta, Pasar Kembang (Sarkem).

Baca Juga:  Jadi Wagub, Sandiaga Mengaku Pendapatan Berkurang

Bermacam reaksi yang didapat Gus Miftah dari pilihan dakwahnya itu, ada penghuni klub malam yang marah-marah, nangis-nangis, hingga ada yang berterima kasih karena telah dibantu menemukan jalan hijrah.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer