Connect with us

Daerah

Kedubes Malaysia Gelar Pameran Pendidikan di Jakarta

JARRAK.ID

Published

on

JAKARTA – JARRAK.ID – Pemerintah Malaysia menggelar pameran pendidikan di Jakarta, pada tanggal 10-11 Maret 2018. Bekerja sama dengan Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta, mereka juga melibatkan universitas-universitas di Malaysia.

Pameran sekaligus dibukanya beasiswa di Malaysia tersebut disambut hangat oleh masyarakat. Tidak tanggung-tanggung jumlah yang akan disediakan mencapai 5.000 beasiswa.

Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Dato’ Seri Zahrain Mohamed Hasyim menuturkan bahwa akan ada 29 universitas negeri, swasta dan juga internasional Malaysia akan meramaikan pameran pendidikan yang akan digelar di komplek kantor kedubes Malaysia.

“5.000 beasiswa untuk program penuh, baik itu S1, S2 dan S3 dalam 300 disiplin atatu program studi yang berbeda untuk tahun 2018,” kata Zahrain, Jakarta, Rabu (07/03/18)

Zahrain menambahkan, ada dua jenis beasiswa yang akan ditawarkan yakni beasiswa berdasarkan Merit dan beasiswa Parsial.

“Beasiswa Merit rinciannya adalah beasiswa ini ditawarkan atas pencapain akademik yang cemerlang, untuk program S1 dari universitas swasta, pemilihan dilakukan oleh universitas, potongan biaya 80-100 persen,” imbuh Zahrain.

“Beasiswa parsial berbentuk diskon dari berbagai instansi atau universitas, untuk program S1 dan pascasarjana oleh universitas negeri dan swasta di Malaysia, pemilihan dan enempatan akan dibuat oleh universitas, dan potongan kuliah 10-50 persen,” imbuhnya.

Zahrain kemudian mengatakan ini adalah pameran pendidikan pertama yang digelar Malaysia dan Indonesia menjadi negara tujuan pertama.

“Dalam pameran ini pengunjung juga bisa melakukan pra-pendaftaran kepada universitas. Departemen Imigrasi Malaysia juga tersedia untuk konsultasi pemrosesan visa oleh universitas-niversitas bagi tujuan pengeluaran sejumlah syarat secara Cuma-Cuma.”

“Artis Malaysia, pameran promosi wisata oleh Tourism Malaysia, pameran promosi perdagangan oleh Matrade Malaysia, games, food truck, dan paling menarik dua tiket penerbangan Jakarta-Kuala Lumpur oleh Malaysia oleh Malaysia Airlines akan diberikan dalam sesi undian berhadiah” imbuh Zahrain.

Baca Juga:  Waspada, Gempa Lombok Berkekuatan 7.0 SR Berpotensi Tsunami

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer