Connect with us

Mancanegara

Kecam Kekerasan di Jalur Gaza, Israel Justru Sebut Zulkifli Hasan Munafik

JARRAK.ID

Published

on

Ketua MPR, Zulkifli Hasan saat berbicara dalam Forum Parlemen Dunia untuk Pembangunan di Moscow, Rusia, Senin, 04 Juni 2018 waktu setempat (Foto: Istimewa)

MOSKOW – JARRAK.ID – Israel mengecam pernyataan delegasi Indonesia dan Qatar yang menyatakan jika Tel Aviv adalah pihak yang menjadi penyebab meletusnya kekerasan di Jalur Gaza, Palestina sampai sekarang.

Kecaman itu disampaikan Kepala delegasi parlemen Israel MK Razvozov saat berbicara dalam forum Parlemen Internasional di Moskow, Selesa, (05/06/2018).

Razvozov menuding Indonesia dan Qatar menggiring opini dunia internasional seakan-akan Israel adalah biang keladi munculnya serangkaian aksi kekerasan di Jalur Gaza. Padahal kata Razvozov, aksi kekerasan diinisiasi oleh kelompok ekstrem di Palestina, Hamas.

Razvozov menngungkapkan bahwa selama bertahun-tahun warga sekitar Gaza telah hidup sebagai tawanan organisasi teroris, sebuah organisasi yang tidak berhenti menembakkan roket dan bom ke komunitas Israel, menggali terowongan untuk menculik tentara dan membunuh warga sipil, dan menciptakan metode teror baru.

“Kamu orang munafik (Indonesia dan Qatar). Tidak ada teror yang baik. Hamas mencoba membunuh warga Israel dan kamu (Indonesia dan Qatar), bahkan di sini di konferensi ini membel. Ada ribuan anak-anak, penduduk di perbatasan Gaza, yang tidak tahu realitas lain. Realitas tanpa alarm dan ketakutan yang konstan untuk hidup mereka. IDF tidak melakukan aksi militer tanpa Hamas yang menyerang pertama,” kata Razvozov dilansir Israel nationalnews.com, Rabu, (06/06/2018).

Dalam forum tersebut, Razvozov juga mengajak komunitas internasional dan parlemen dunia untuk mengecam Hamas.

“Israel memiliki hak untuk membela diri. Kami mengharapkan komunitas internasional dan Anda, anggota parlemen dari seluruh dunia, untuk mengecam dan mengutuk organisasi-organisasi teroris Palestina, yang dipimpin oleh Hamas, dan untuk mengambil setiap cara yang mungkin untuk menghentikan mereka dari pembunuhan mereka. kegiatan, “kata Razvozov.

Dalam forum Parlemen Internasional di Moskow itu, Indonesia diwakili oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Dala forum itu, Zulkifli Hasan mengajak 80 negara dan 500 peserta untuk memberikan dukungan terhadap Palestina atas kejahatan Israel.

Baca Juga:  Sadis, Afiliasi ISIS Diduga Habisi 40 Etnis di Mali Utara

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer