Connect with us

Politik

‘Katanya Anggota DPR, Tapi Tiap Malam Kerjaannya Nongol di TV’

JARRAK.ID

Published

on

Beberapa artis yang memutuskan maju di Pemilu 2019 melalui Partai Nasdem (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Fenomena artis maju jadi calon legislatif (caleg) bukan barang baru dalam kancah perpolitikan tanah air. Bahkan di Pemilu 2019 mendatang, publik akan kembali disuguhi dengan sederet artis yang sering menghiasi layat televisi. Setidaknya sudah ada 60 bacaleg yang berlatar belakang artis.

Kendati demikian, jika dilihat kebelakang dalam periode 2014-2019 memang sudah ada beberapa artis yang duduk di Senayan, ada yang berhasil tetapi ada juga yang mendapatkan komentar miring.

Misalnya yang disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo. Ia menyindir pedas anggota DPR RI dari kalangan artis yang terlihat tak serius melakoni perannya di DPR. Menurutnya ada beberapa yang tidak mau meninggalkan keartisannya saat menjadi wakil rakyat.

“Banyak artis nggak bisa meninggalkan keartisannya. Katanya anggota dewan, tapi tiap malam nongol di TV,” ujar Roy di kawasan Menteng, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu.

Namun Roy tidak menampik jika tidak semua artis yang menjadi anggota DPR memiliki mental seperti itu. Tidak sedikit pula artis yang ketika terpilih sebagai anggota DPR mampu menunjukkan kinerja yang baik, dan mampu menjawab keraguan publik dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Ada juga artis yang ketika menjadi anggota dewan meninggalkan keartisannya. Sebut aja misal Tantowi Yahya yang sekarang jadi duta besar untuk New Zealand. Beliau saya apresiasi punya kemauan besar bahkan sempat menjadi ketua komisi. Ada juga Dede Yusuf,” pungkasnya.

 

Baca Juga:  PDIP Dituding Gemar Bajak Kader Demokrat, Begini Jawaban Hasto

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer