Connect with us

Daerah

Kasus Suap RTH, KPK Periksa Kadin Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Jabar

JARRAK.ID

Published

on

Gedung KPK (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Kepala Dinas (Kadin) Pemberdayaan masyarakat desa di Provinsi Jawa Barat, Dedi Sopandi, terkait kasus suap pengadaan tanah untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH) di pemerintah kota Bandung pada tahun 2012 dan 2013.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Dedi akan diperiksa dakam kapsitasnya sebagai saksi untuk tersangka Herry Nurhayat (HN) seorang mantan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandung.

“Kadin Dedi Sopandi akan diperiksa untuk kebutuhan penyidikan terkait kasus suap pengadaan tanah untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH) di pemerintah kota Bandung pada tahun 2012 dan 2013,” katanya di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (09/10/2019).

Selain Dedi, dalam kasus yang sama penyidik KPK juga memeriksa dua orang saksi untuk tersangka HN, mereka terdiri dari seorang Pegawai BUMD (Muhamad Maraditya) dan seorang Wiraswasta (Heri Wilfirofiq).

“Iya dua orang ini juga diperiksa dalam waktu yang bersamaan dengan Dedi,” imbuhnya.

Sebelumnya, penetapan tersangka terhadap HN ini berbarengan dengan dua orang tersangka lainya. Mereka adalah dua mantan anggota DPRD Kota Bandung, Tomtom Dabbul Qomar dan Kadar Slamet.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer