Connect with us

Daerah

Kasus Suap Pengurusan Impor Ikan, KPK akan Periksa Sekjen KKP

JARRAK.ID

Published

on

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Nilato Perbowo akan menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ia akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Direktur PT Navy Asra Sejahtera Mujib Mustofa (MMU) dalam kasus dugaan suap pengurusan kuota impor ikan tahun 2019.

“Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MMU (Mujib Mustofa),” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah Selasa, (15/10/2019).

Selain Nilato, pemilik PT Bahari Sejahtera Ang Benny Shawpindo, Direktur PT YFIN International Juniosco Cuaca, dan seorang ibu rumah tangga bernama Nurlaila turut diperiksa.

“Mereka semua akan diperiksa untuk saksi Mujib,” terangnya.

KPK telah menetapkan Direktur Utama Perum Perikanan Indonesia (Perindo) Risyanto Suanda (RSU) dan Direktur PT Navy Arsa Sejahtera Mujib Mustofa (MMU) sebagai tersangka suap pengurusan impor ikan tahun 2019.

KPK menduga Risyanto meminta uang sebesar 30 ribu dolar AS kepada Mujib untuk memuluskan kuota impor tersebut.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer