Connect with us

Daerah

Kasus Suap Meikarta, KPK Periksa Deddy Mizwar

JARRAK.ID

Published

on

Mantan Wagub Jawa Barat, Deddy Mizwar (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan kepada mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar.

Ia diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap proyek Meikarta dengan tersangka mantan Sekda Jawa Barat, Iwa Karniwa.

“Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka IWK,” kata juru bicara KPK, Febri Diansyah, Jumat, (23/08/2019).

Iwa Karniwa sebelumnya menjadi tersangka KPK karena karena diduga menerima suap Rp 900 juta menyangkut Pembahasan Substansi Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Detail tata Ruang Kabupaten Bekasi Tahun 2017.

Uang tersebut diterima Iwa Karniwa dari eks Presiden Direktur Lippo Cikarang Bartholomeus yang juga sudah menjadi tersangka.

Perubahan RDTR diperlukan karena proyek Meikarta mencakup lahan yang relatif luas. Sementara, Bortholomeus menjadi tersangka dalam perkara dugaan suap terkait dengan pengurusan perizinan proyek pembangunan Meikarta di Kabupaten Bekasi.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer