Connect with us

Daerah

Kasus Makar, Polisi Tahan Wakil Ketua dan Sekretaris GNPF Sumut

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

MEDAN – JARRAK.ID – Polisi resmi menahan Wakil Ketua dan Sekretaria Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Sumatera Utara Rafdinal dan Zulkarnain dalam kasus dugaan makar.

“Mereka ditangkap karena tidak memenuhi panggilan oleh penyidik sebanyak dua kali. Keduanya sudah ditahan,” ujar Kepala Sub Penerangan Masyarakat Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Selasa, (28/05/2019).

Dia menjelaskan, kasus yang menimpa keduanya kegiatan pawai obor yang dilaksanakan di Jl Brigjen Katamso-MT Haryono dan Jl Sisingamangaraja Medan.

Polda Sumut menangani kasus dugaan makar itu setelah adanya laporan. Salah satu laporan itu sesuai pengaduan Nomor LP/659/V/2019/SUMUT/SPKT I tanggal 08 Mei 2019 yang dilaporkan oleh pelapor atas nama Fauzi Ramadhan Singarimbun di Sumatera Utara.

Dalam akun Facebook, Rafdinal Inal pada Senin, 27 Mei 2019, sempat mengunggah status baru.

“Assalamualaikum, mohon doa semua keluarga, sahabat, kaum muslimin dan para pejuang Islam, saya siang ini dijemput dari rumah oleh aparat Poldasu dengan tuduhan makar. Allahu Akbar,” tulisnya.

Kasus dugaan makar itu juga dilaporkan seorang warga lain bernama Suheri Prasetyo, atas aksi yang terjadi pada Sabtu 4 Mei 2019 di Jalan Brigjen Katamso-MT Haryono-Jalan Sisingamangaraja Medan.

Baca Juga:  Menpora Imam Nahrawi Segera Tersangka? Ini Kata KPK

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer