Connect with us

Daerah

Kasus Makar, Eggi Sudjana Resmi Ditahan dalam 20 Hari Pertama ke Depan

JARRAK.ID

Published

on

Eggi Sudjana (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Eggi Sudjana resmi ditahan dalam 20 pertama ke depan di Rutan Polda Metro Jaya. Sebelumnya Eggi Sudjana ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan makar. Penahanan dimulai Selasa malam, (14/05/2019).

“Iya, masa penahanan di kepolisian itu 20 hari,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada, Rabu, (15/05/2019).

Sebelumnya, Eggi diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan makar pada Senin (13/05/2019) sore. Eggi sempat menolak diperiksa sebagai tersangka.

Eggi Sudjana sebelumnya dilaporkan oleh relawan Jokowi, Supriyanto, dan politikus PDIP Dewi Tanjung. Eggi dilaporkan atas dugaan makar setelah video pidatonya yang menyerukan people power beredar di media sosial.

Pidato tersebut dilakukan di depan rumah Prabowo Subianti di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa, 17 April 2019. Eggi dan massanya menolak hasil quick count Pilpres 2019 yang memenangkan pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Baca Juga:  Anies Resmi Cabut Izin Reklamasi, PKS: Dari Awal, Proyek Ahok Tak Jelas

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer