Connect with us

Daerah

Kasus Kosmetik Ilegal, Polda Jatim Akan Panggil Nella Kharisma dan Via Valen

JARRAK.ID

Published

on

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera (Doc. Net)

SURABAYA – JARRAK.ID – Polda Jawa Timur akan memanggil penyanyi dangdut Nella Kharisma dan Via Vallen terkait kasus produk kosmetik ilegal. Mereka akan dimintai keterangan soal tarif promosi produk tersebut di Instagram.

“(Tarif endorsement) antara Rp 10 juta sampai Rp 15 juta per minggu. Itu pun pengakuan dari tersangka. Kan kita belum periksa (saksi),” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim) Kombes Frans Barung Mangera kepada wartawan, Jumat, (07/12/2018).

Rencananya, Nella Kharisma, Via Vallen akan diperiksa pada Rabu, (12/12/2018) dan Kamis, (13/12/2018) pekan depan. Dari pengakuan tersangka pembuat kosmetik ilegal, ada 6 artis yang mengendorse produknya.

“Kita periksanya hari Rabu dan Kamis, kita layangkan surat,” kata Barung menyebut jadwal pemanggilan para artis.

Pemanggilan para saksi ini terkait penyidikan satu tersangka berinsial KIL pembuat kosmetik ilegal Derma Skin Care (DSC). Kosmetik ini disebut memiliki banyak pelanggan yang omzetnya mencapai Rp 300 juta/bulan.

Direskrimsus Polda Jatim Kombes Ahmad Yusep Gunawan sebelumnya mengatakan, tersangka memproduksi kosmetik di rumahnya di Kediri. Merk DSC juga tidak terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Produk ini kemudian dipromosikan salah satunya dengan menggunakan jasa artis.

“Artis-artis ini tidak tahu kalau produk yang mereka endorse itu ilegal,” ujar Kombes Ahmad Yusep saat rilis di Mapolda Jatim, Surabaya, Selasa, (04/12/2018).

Baca Juga:  PBNU Bangga Gus Nur Jadi Tersangka Kasus Pencemaran Nama Baik Organisasi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer