Connect with us

Daerah

Kasus Jual Beli Jabatan Kemenag, Eks Ketum PPP Siap Buka-bukaan ke KPK

JARRAK.ID

Published

on

Eks Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy atau Rommy saat berjalan keluar dari gedung KPK usai menjalani pemeriksaan (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Mantan Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy atau Rommy mengaku siap buka-bukaan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag)

“Saya akan sangat kooperatif dan menjelaskan semua persoalan ini kepada KPK,” kata Romahurmuziy sebelum diperiksa di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Jumat, (22/03/2019).

Hal ini sengaja dilakukan Rommy, agar kasus yang menjerat dirinya bisa segera diselesaikan oleh KPK.

“Agar mereka mendapat perspektif yang terang dan tidak ada yang ditutup-tutupi dan mereka juga akan permudah untuk segera menyelesaikan pemberkasan kasus,” tutur dia.

Saat ditanya, soal keterlibatan pihak lain yang akan diungkap Rommy, dia menolak menjawab.

“Itu masuk materi perkara,” kata Rommy.

KPK menetapkan Rommy sebagai tersangka karena diduga menerima duit Rp 300 juta dari Kepala Kantor Kemenag Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kakanwil Kemenag Jawa Timur Haris Hasanuddin. Rinciannya, Rp 50 juta dari Muafaq dan Rp 250 juta dari Haris.

Duit itu diduga ditujukan agar Rommy membantu proses seleksi kedua orang tersebut. Namun KPK menduga Rommy bekerja sama dengan aktor internal dari Kemenag mengingat posisi Rommy adalah anggota Komisi XI DPR, yang tidak punya kewenangan dalam pengisian jabatan di Kemenag.

Baca Juga:  Closing Ceremony Asian Games 2018 Tayangkan Momen Berpelukan Jokowi-Prabowo

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer