Connect with us

Daerah

Kasihan, Mahasiswa Tolak Kadatangan Ma’ruf Amien ke Kampus UNTIRTA Banten

JARRAK.ID

Published

on

KH Ma'ruf Amin (Doc. Net)

BANTEN – JARRAK.ID – Ratusan mahasiswa menolak rencana kedatangan cawapres KH Ma’ruf Amien ke Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang, Banten, Senin, (17/09/2018).

Pendemo itu datang dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia.

Ma’ruf Amien sedianya akan menghadiri peringatan Tahun Baru Islam dan Dies Natalis ke-37 Untirta. Mahasiwa beralasan kedatangan Maruf Amin menyebabkan kampus tidak netral.

“Undang tidak melibatkan mahasiswa. Kita menuntut UU soal kampus harus netral dari kegiatan politik praktis,” kata salah satu orator dalam demonstrasi, sebagaimana diwartakan, Suara.com.

Pendemo melihat posisi Maruf Amin saat ini menjadi calon wakil presiden. Sehingga kedatangannya diduga akan melakukan kampanye politik praktis di masjid kampus.

“Kita ketahui Maruf Amin bakal calon wakil presiden 2019 bersama Pak Jokowi. Mahasiswa harus bisa melihat jelas (kedatangan ke kampus) ini tidak netral,” jelasnya.

Mahasiswa berjanji tidak akan berhenti melakukan aksi demonstrasi selama Ma’ruf Amien masih berada di lingkungan kampus.

“Kami akan aksi terus selama Pak KH Maruf Amin masih di dalam kampus kita,” pungkasnya.

Baca Juga:  Menteri Susi: Tahun 2030 Mendatang Jumlah Sampah Plastik di Laut Lebih Banyak dari Ikan

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer