Connect with us

Politik

Kasian, Fadli Zon ‘Ejek’ Menkumham Kecolongan Soal #2019PrabowoPresiden

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon menganggap Menkumham Yasonna H Laoly kecolongan soal gerakan #2019PrabowoPresiden yang sudah terdaftar resmi di Kemenkumham.

“Ya itu mungkin problem internal mereka ya, mungkin kecolongan kali ya,” kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Senin, (10/09/2018).

Menurut Fadli, justru baik ketika sebuah perkumpulan legalitasnya jelas, sehingga menjadi jelas juga pertanggung jawabannya.

Oleh karena itu, Fadli menyebut Yasonna H Laoly tidak punya kewenangan untuk mencabut legalitas #2019PrabowoPresiden.

Selain itu, Fadli menyebut badan hukum yang kini dimiliki #2019PrabowoPresiden untuk menghindari persekusi dan diskriminasi yang kerap dialami oleh massa #2019GantiPresiden.

“Jadi bukan orang-orang bayaran yang demo, mukanya itu-itu lagi, itu-itu lagi, jadi ini orangnya jelas,” tukas Fadli.

Gerakan #2019PrabowoPre siden terdaftar sebagai perkumpulan di Kementerian Hukum dan HAM dan disahkan pendiriannya serta memiliki badan hukum berdasarkan Keputusan Menkumham No. AHU-0010834.AH.01.07 tahun 2018.

Pengesahan diberikan sesuai dengan salinan Akta Nomor 1 tanggal 3 September 2018 yang dibuat oleh Ilwa di Kota Tangerang Selatan.

Keputusan Menkumham itu ditetapkan di Jakarta pada 3 September 2018 yang ditandatangani Plt Dirjen Admninistrasi Hukum Umum Cahyo Rahadian Muzhar atas nama Menkumham Yasonna Laoly.

Baca Juga:  Amien Sebut Jokowi Akan Dilengserkan Allah, Hanura: Ketakutan Kalah Lagi dari Jokowi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer