Connect with us

Daerah

Kasian, Ahmad Dhani Diusir dari Kampung Sendiri

JARRAK.ID

Published

on

Ahmad Dhani (Doc. Net)

SURABAYA – JARRAK.ID – Musisi Ahmad Dhani sempat dikepung massa di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur tempat dia menginap. Pasalnya massa menolak Dhani yang rencananya ikut dalam aksi #2019GantiPresiden yang dijadwalkan dilaksanakan di Tugu Pahlawan pada Minggu, (26/08/2018).

“Kita ganti tagar #2019PilihPresiden. Pilih Presiden NKRI harga mati. Jangan khianati perjuangan Arek-Arek Suroboyo. Hotel Majapahit adalah salah satu saksi perjuangan Arek-Arek Suroboyo merobekk bendera merah, putih, biru,” ungkap salah satu orator, Didik di Jalan Tunjungan Surabaya, Minggu (26/08/2018) pagi.

Akibatnya polisi sempat melakukan kegiatan penjagaan di sekitar hotel Dhani. Polisi juga melarang massa memasuki wilayah bagian dalam hotel.

Kapolsek Tegalsari, Kompol David Triyo Prasojo mempersilakan massa menyampaikan apa yang diinginkan kepada manajer hotel yang selanjutnya akan meneruskannya ke Dhani. Korlap Aksi bernama Aminudin menyampaikan kepada Manajer Hotel agar Dhani segera meninggalkan Kota Surabaya.

“Kami meminta kepada bapak Ahmad Dhani untuk meninggalkan Kota Surabaya agar tidak ada lagi kampanye tagar ganti presiden. Saya mohon, agar suasana Surabaya kondusif, secepatnya agar Ahmad Dhani meninggalkan Surabaya,” ujar Aminuddin, Minggu, (26/08/2018).

Tolak Permintaan Massa

Kendati demikian, Dhani menolak permintaan massa dan polisi untuk segera kembali ke Jakarta. Dhani beralasan, dirinya di Kota Pahlawan dalam rangka berlibur.

“Saya hari ini disuruh pulang oleh polisi. Cumankan saya belum mau pulang. Lha wong saya ke sini mau liburan kok. Saya maunya bertahan,” tutur Dhani lahir di Surabaya, 46 tahun silam.

“Lha wong saya masih banyak acara di Sidoarjo. Masih mau bikin posko-posko di Sidoarjo. Mungkin sampai Kamis. Terkait koordinasi dengan relawan saya di Sidoarjo,” imbuhnya.

Memasuki malam, Ahmad Dhani diketahui meninggalkan Surabaya untuk terbang kembali ke Jakarta. Kepulangan Ahmad Dhani itu diketahui dari Sekertaris Relawan #2019GantiPresiden Agus Maksum.

Baca Juga:  Prestani Anies: Raih Opini WTP yang Tidak Pernah Didapatkan Masa Pemerintahan Ahok

“Sudah di bandara tadi jam 19.00 WIB,” ujar Agus pada Minggu (26/0/2018) malam.

“Setelah acara deklarasi tadi, mas Dhani ada acara tersendiri dengan pihak keluarga. Setelah itu, kita nggak tahu agenda selanjutnya,” imbuhnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer